Jambore Remaja Tunas Patria Kota Blitar

Jumat, 31 Desember 2010

Bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar, Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Daerah Kota Blitar mengadakan jambore remaja pada 17 hingga 19 Desember 2010, di area Batalyon Infantry (Yonif) 511 Blitar. Muhammad Taufiq, SH, M.AP, kepala Bapemas Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan jambore remaja ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan para remaja, khususnya yang tergabung dalam pusat informasi konseling remaja Kota Blitar,
dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang biasanya dialami remaja. Melalui forum jambore remaja akan mengenali dan memetakan serta mencari langkah-langkah dalam menghadapi serta mengatasi permasalahan yang terjadi pada diri remaja. Seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan-kenakalan remaja yang lain. Termasuk dalam memfilter berbagai informasi yang diterima remaja dari media informasi, salah satunya internet.

Lebih lanjut Taufiq menambahkan, dalam kesempatan itu para remaja juga diberi pemahaman tentang teknik dasar dalam memberikan pemahaman sebagai konselor terhadap teman sebaya agar tidak terjerumus dalam permasalahan yang merugikan para remaja. Sehingga dengan mengikuti jambore ini, para peserta tidak hanya mendapatkan wawasan untuk diri sendiri, namun juga siap menjadi konselor untuk teman-temannya.

Kegiatan jambore remaja yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti sekitar 35 remaja para anggota Pramuka seusia remaja, penggalang dan penegak. Mereka menerima wawasan dari beberapa narasumber, selain dari Bapemas juga konselor Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) Kota Blitar. Diantara materi yang diberikan yaitu, tentang kesehatan reproduksi remaja, tumbuh kembang remaja, menghindari kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.

Sumber : blitar.go.id

0 komentar:

 
 
 

Silahkan bergabung menjadi teman kami

Lowongan Kerja

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Domain Gratis