Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Sabtu, 06 Februari 2010

Seringkali pergantian musim dan aktivitas yang berlebihan menyebabkan tubuh lebih mudah terserang penyakit. Penyakit yang paling banyak dikeluhkan dan seringkali menyerang adalah flu. Flu bisa jadi sangat mengganggu aktivitas. Serangan flu dapat dicegah dengan meningkatkan cara memperkuat kekebalan alami tubuh (imunitas).

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa menjauhkan Flu.

Relaksasi
Stres bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. jadi, sebaiknya meluangkan waktu untuk relaksaasi. jika tuntutan atasan dan tumpukan pekerjaan membuat stres, cobalah melakukan Yoga.

Tertawa
Cobalah lebih banyak menceritakan dan mendengarkan lelucon yang tentunya bisa membuat tertawa. tertawa bisa meningkatkan sistem imun dengan cara menurunkan kadar stres dan kecemasan. selain itu, tertawa juga bisa menurunan ketegangan otot dan meningkakan asupan oksigen.

Mendengarkan Musik
Sebuah studi yang mempeajari efek musik terhadap sistem kekebalan tubuh perempuan yang sedang hamil menunjukkan kalau mendengarkan musik bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu.

Pijat Lymphatic
Merupakan salah satu cara terbaik mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Daripada mangobati penyakit, lebih baik memanjakan tubuh dengan melakukan pijat. Pijat bisa dilakukan sekaligus dengan perawatan kecantikan dp spa-spa yang ada.

Tidur
Tidur nyenyak delapan jam semalam juga turut meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Kurang tidur bisa meningkatkan hormon stres yang justru akan memperlemah sistem imun.

Olahraga
Olahraga berfungsi meningkatkan hormon-hormon yang menguatkan imunitas tubuh. selain itu, olahraga merupakan cara yang baik untuk mengurangi tingkat stres.

Perbanyak Asupan Air Putih
Minum air putih merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit sehat dan kulit merupakan perahanan pertama tubuh dalam melawan infeksi dari luar.

Makan Sehat
Orang-orang obesitas dinyatakan lebih sulit melawan infeksi, jadi ada baiknya mempertahankan berat badan ideal dengan menerapkan pola makan sehat. konsumsilah diet kaya buah-buahan dan sayuran untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Sumber lenterabiru.com

0 komentar:

 
 
 

Silahkan bergabung menjadi teman kami

Lowongan Kerja

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Domain Gratis